Senin, 26 September 2016

M : "Kamu tahu kan, dalam proses melepaskan, kau seharusnya melepaskan kenangan kebersamaan dengan orang itu, alih-alih melepaskan sosok orang yang bersangkutan."

N : "Mengapa begitu?"

M : "Karena seperti yang banyak orang bilang, terkadang yang kita rindukan bukanlah sosok orang tersebut, tapi kenangan-kenangan peristiwa yang pernah kita lalui bersama orang tersebut."

N : " Begitukah?"

M : "Oh ya, tentu. Karena jika sekarang aku diberi kesempatan yang sama untuk mengulang kenangan-kenangan itu bersama dia saat ini, aku tidak yakin akan mau melakukannya. Maksudku, yah, aku merindukan dan menginginkan kenangan yang sama. Tapi aku tidak yakin apakah aku mau menjalaninya lagi dengan orang yang sama untuk saat-saat ini."

N : "Yah, semua akan berubah pada waktunya, bukan?"

M : "Benar, dan perubahan itulah yang akan membuat kenangan-kenangan tersebut jadi semakin berharga untuk dilupakan. Maka kau tahu, melupakan sosok adalah perihal mudah, orang-orang baru akan mampu mengganti sosok-sosok lama dengan cepat. Namun sesungguhnya, melepaskan kenangan adalah hal yang sangat sulit dilakukan."

-junk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

post anything :)