Kamis, 14 Juli 2016

Setahun

Kadang, gue amazed sama betapa setahun yang baru cepat sekali berganti.

rasanya kaya baru kemaren.

Hari ini sepupu gue merayakan hari ulang tahun ketiga-nya. Satu tahun yang lalu, gue ada di Jakarta dan merayakan ultah kedua dia. Gue masih ingat semua detailnya dan again, rasanya kaya baru kemaren
......
Sekitar setahun yang lalu gue nemenin sepupu gue potong rambut yang lalu dengan bangganya dia selalu mendeklamasikan bahwa dirinya ganteng setelahnya. Hihihi.
.......
Sekitar setahun yang lalu, wah, that was for the first time I tried  metromini and transjakarta.
.......
Sekitar setahun yang lalu, gue kaya anak ilang masuk ke beberapa cafe di Jakarta cuma buat beli secangkir kopi dan mengabadikan beberapa gambar di dalamnya.
.......
Sekitar setahun yang lalu, gue sangat pengen tahu tentang Jakarta tanpa harus melibatkan tante-tante gue lagi. Jakarta, kota berisik favorit gue.
........
Sekitar setahun yang lalu, ada kebakaran di salah satu sudut menara BCA, hahaha.
.......
Sekitar setahun yang lalu, Blok M adalah zona aman gue. Hahahaha.
.......
Sekitar setahun yang (lebih sebulan, hahaha) lalu, waktu gue mau balik ke Semarang, gue duduk di teras samping sore-sore...sindrom nggakmau pulang. Gue baru aja balik dari Blok M dan Evan, sepupu gue, nemenin gue sore itu. Gue duduk sambil dengerin lagu dan Evan mainan tanah dicungkil-cungkil. Gue bilang, "Van, besok Mbak Moniti (he called me that way at that time) pulang ya,". Gue nggaktau apa anak umur dua tahun kaya dia udah paham apa arti perpisahan dan 'pulang', tapi terus abis itu dia nyusul duduk di sebelah gue dan bilang, "Besok tetini (kesini) lagi ya? Nanti main, main ama Evan." jawabnya pake logatnya. Gue iya iya aja sih. Terus kita duduk gitu sampai maghrib, sampai Evan khatam digigitin nyamuk dan kita berdua dimarahin oma karena nggak masuk-masuk. Hahaha.
Kalau dipikir-pikir, nggak penting banget sih begitu. But somehow, I dont know how, this little man comfort me in the way other adult people can't do. Bukan chat basa-basi, bukan alay-alayan sampai tengah malem. He just sit. Sometimes he leaned on me, asking me to took a selfie.
Gue nggaktau deh ini, mungkin melancholy strike karena gue lagi disini sekarang dan nggak bareng sama Evan disana.

Like really....rasanya kaya baru kemaren.....

Gue tadi siang nelpon Evan ke nomernya Abel, and again he said, "Onita? Ketini ya? Kapan ketini?"
:'(
........
Satu tahun lagi bakal terlewati dengan cepat.
Bakal banyak (sekali) yang berubah hingga bertemu setahun yang akan datang, tentunya.
........
Sampai berjumpa di tahun yang akan datang, kalau semesta mengizinkan.

- junk

Happy birthday, My dear. You know we love you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

post anything :)